Pemkot Kediri Kendalikan Sembako yang Naik dibulan Puasa

Kediri – Beberapa komoditas bahan pokok di Kota Kediri, cenderung mengalami kenaikan harga di bulan ramadhan. Untuk mengendalikannya, pemerintah melalui tim pengandali inflasi daerah melakukan operasi pasar setiap hari.

Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Kediri mengadakan rapat koordinasi (Rakor) di kantor perwakilan bank indonesia kediri. rakor bertema “sinergi dan religi untuk inflasi yang terkendali” ini dilakukan untuk mengendalikan inflasi akibat lonjakan harga bahan pokok yang terjadi di bulan ramadan dan hari raya idul fitri 1440 H.

Komoditas bahan pokok perlu diwaspadai, melihat beberapa bahan pokok mulai adanya peningkatan harga. Kondisi ini mempengaruhi perkembangan inflasi bulan april yang mencapai 0,36%.

Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar, menjelaskan, penyumbang inflasi paling besar ada di bahan makanan khususnya bawang putih yang harganya melonjak.

“Mengantisipasi hal tersebut, TPID Kota Kediri akan segera melakukan operasi pasar. Komoditas yang akan disediakan pada operasi pasar diantaranya, beras, bawang merah, bawang putih, telur dan minyak goreng,” jelas Abdullah Abu Bakar.

Pihaknya menambahkan, sudah dipastikan 15 ribu ton bawang putih masuk ke jawa timur yang akan didistribusikan. (Ben)

Tinggalkan Balasan