Pemkot Blitar Wajibkan PNS Tiap Tanggal Satu Seragam Jadul

Blitar – Pemerintah Kota Blitar , mewajibkan seluruh PNS memakai baju jadul (Zaman dulu model modifikasi pakaian tradisional dengan modern). Penggunaan baju tradisional ini di wajibkan setiap tanggal 1 awal bulan selain hari hari besar juga menggunakan baju yang sama seperti Hari Jadi , HUT RI dan hari hari besar lainnya .
“Pengunaan baju jadul ( zaman doloe ) ini sebagai upaya mengenang sejarah tempo dulu dan ini intruksi pimpinam serta tidak menyalahi ketentuan ASN ( Aparatur Sipil Negara).” kata Supraptono,SH Kabag Humas dan Protokol setda Kota Blitar , kamis ( 1/3/2018)
Lanjut Supraptono bahwa aturan itu berlaku bagi para PNS Kota Blitar baik laki-laki atau perempuan. Harus sama-sama menggunakan busana kejawen atau yang sering di kenal sebagai busana jadul atau jaman dahulu.
“. Pegawai Negeri Sipil ikut serta nguri-nguri kebudayaan jawa peninggalan nenek moyang, supaya tidak punah di kemudian hari.” tambahnya.
Pemakaian busana Jadul juga diberlakukan kepada para guru yang mengajar di setiap lembaga pendidikan yang ada di Kota Blitar.( Moch.Asrofi)

Tinggalkan Balasan