Pemkot Blitar Ajak Masyarakat Pecahkan Rekor Muri Minum Es Pleret

Blitar – Pemerintah Kota Blitar mengajak masyarakat untuk memecahkan rekor Muri minum es pleret. Karena Es pleret merupakan minuman khas kebanggaan warga kota Blitar. “Minum es pleret massal ini selain untuk memecahkan Rekor Muri juga umtuk mengenalkan dan memasyarakatkan es pleret kepada masyarakat luas,” Kata Ariyanto, Kepala disparin kota Blitar.

Kegiatan memecahkan rekor Muri ini akan dilaksanakan sabtu (12/5/2018) malam di Alun-alun Kota Blitar.

Semetara itu Walikota Blitarc, Moh. Samanhudi Anwar, meminta masyarakat, khususnya warga Kota Blitar, turut andil dalam kegiatan itu, dengan hadir ikut minum es pleret bersama. “Es pleret merupakan minuman khas dan kebanggan warga Blitar dan kita harus bangga es pleret bisa di kenal pelosok nusantara,” Tuturnya.

 

Pemkot melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian akan menyediakan sekitar 22.000 porsi es pleret gratis dan minum es pleret massal ini bukan hanya dikhususkan bagi masyarakat Kota Blitar, namun untuk masyarakat umum.

Mengenai jumlah porsi yang disediakan, Samanhudi mengatakan harus lebih banyak dari daerah lain yang sebelumnya sudah memecahkan rekor Muri 17.000 porsi es cendol. Jika Kota Blitar ingin mencetak rekor baru, jumlah porsi harus lebih banyak minimal 10 persen dari yang sebelumnya. (Moch.Asrofi)