Pemkab Tulungagung Subsidi Jemaah Calon Haji Tulungagung 700 Juta

Tulungagung – Sebanyak 1081 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Tulungagung, mengikuti pelepasan jemaah haji di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso Tulungagung, (250718). Pelepasan secara simbolis ini digelar oleh pemkab Tulungagung dan dijadwalkan akan diberangkatkan menuju asrama haji Surabaya pada tanggal 2 dan 3 agustus mendatang.

Dalam pelaksanaan haji tahun ini pihak pemkab membantu subsidi JCH sebanyak Rp. 700 juta, subsidi tersebut digunakan untuk berbagai keperluan jemaah, seperti seragam batik, transportasi menuju Surabaya dan penjemputan setelah tiba di tanah air.

“Subsidi ini diambilkan Dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018,” jelas PJ Bupati Tulungagung Djarianto.

Jumlah jemaah calon haji yang berangkat tahun ini bertambah enam orang dari semula, mereka berasal dari kuota cadangan haji yang telah ditetapkan. “Adanya jemaah calon haji dari daerah lain yang batal berangkat membuat mereka yang masuk dalam daftar cadangan bisa menunaikan haji tahun ini,” tambah Imron Rosadi Kasi Haji Dan Umroh Kemenag Tulungagung.

Meskipun begitu mereka tidak termasuk dalam kloter tulungagung, dan akan bergabung dengan kloter dari daerah sekitar.

Para Jemaah Calon Haji asal Tulungagung ini tergabung dalam kloter 49, 50 dan 51.

“Mereka diharuskan berada di asrama haji Sukolilo Surabaya satu hari sebelum berangkat menuju tanah suci,” pungkaas Imron. (Danu)

Tinggalkan Balasan