Pemkab Trenggalek Rampungkan Pembagian BLT Dana Desa Tahap Pertama

Trenggalek – Pemkab Trenggalek sukses rampungkan pembagian bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD). Langkah tersebut mendapat apresiasi langsung dari Wakil Menteri Desa PDTT, serta Gubernur Jatim yang tersambung langsung dalam teleconference.

Menurut Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin proses penyaluran BLT DD tahap pertama hingga saat ini, telah dibagikan BLT dana desa di 152 desa di Kabupaten Trenggalek. “Jumlah penerima manfaat sebanyak 6817 keluarga dengan anggaran sebesar Rp 4,09 miliar,” kata Mochamad Nur Arifin.

Rincian penerima manfaat tersebut antara lain,warga miskin yang kehilangan pekerjaan sejumlah 938 orang. Lalu warga yang tidak ikut terdata sebanyak 3.493 orang. Terakhir, warga yang mengalami sakit menahun, kronis, dan disabilitas sebanyak 2,386 orang.

Percepatan pembagian BLT DD di Trenggalek bisa dilakukan karena sudah dilakukan secara maraton sejak 30 April 2020. Serta, imbauan langsung dari bupati supaya data yang sudah terkumpul dan dana yang tersedia, segera diberikan sembari dilakukan evaluasi. (mbang/p7)

Tinggalkan Balasan