Pemkab Nganjuk Gandeng Bumdes Pengadaan Beras Untuk Bantuan Covid 19

Nganjuk – Guna meringankan neban warga dalam pandemi Covid 19, Pemkab Nganjuk kembali membagikan bantuan berupa beras layak konsumsi seberat 20 kilogram. Sebelum beras dibagikan Bupati Nganjuk bersama dinas terkait melakukan survei di sejumlah Badan Usaha Milik Desa Atau Bumdes, sebagai pemasok beras yang langsung dari hasil penan petani Nganjuk, guna meyakinkan kwalitas beras layak konsumsi.

Pembagian dilakukan di masing masing desa dan dibagikan kepada warga yang berhak menerima. Warga penerima mengaku senang karena beras dengan kwalitas bagus dan layak konsumsi.

Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat bersama dinas terkait melakukan pengecekan disejumlah Bumdes, salah satunya Bumdes Bareng Lestari di Desa Ngelundo Kecamatan Sumomoro Nganjuk. Bupati langsung menuju penggilingan beras dan melihat langsung beras hasil giling petani.

“Dari hasil pengecekan dan monitoring, dinyatakan beras produk Bumdes sudah layak dengan kwalitas bagus untuk disalurkan ke warga terdampak Covid 19,  melalui Dinas Sosial langsung dengan Bumdes sebagai penyangga ekonomi kerakyatan,” jelas Bupati.

Selang beberapa Minggu beras mulai digelontorkan sebagai beras bantuan Jaring Pengaman Sosial itu ke masyarakat Nganjuk, Salah satunya pembagian di Desa Sidorejo Sawahan Nganjuk. Masing- masing warga menerima 20 kilogram.

Menurut Bupati Novi Rahman Hidayat, beras yang dibagikan kewarga merupakan beras baru hasil panen dan giling dari petani Nganjuk sendiri, dan tentunya dipilih dengan kwalitas yang sangat bagus. “Pembagian Beras Ini Akan Terus Dilakukan Hingga 9 Bulan Kedepan,” tutupnya. (adv)

Tinggalkan Balasan