Pemkab Jombang Akan Gelar Rapid Test Massal

Jombang – Jumlah kasus terkonfirmasi positif covid 19 di Kabupaten Jombang, terus bertambah. Angka terakhir warga yang terkonfirmasi virus ini menembus angka 15 pasien dengan jumlah dua sembuh. Dari 15 kasus ini, sebanyak delapan pasien masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Jombang.

3 orang harus menjalani isolasi di RSUD Jombang menunggu hasil swab negatif kedua, 2 orang isolasi mandiri di rumah menunggu hasil swab negatif kedua dan dua dinyatakan sembuh.

Menanggapi kenaikan jumlah kasus ini Hj Mudjidah Wahab, Bupati Jombang, meminta masyarakat untuk tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan.

Pemerintah saat ini sedang menyiapkan rapid test masal di tiga pasar yang menjadi kawasan zona merah. Rapid test ini  akan digelar di Pasar Citra Niaga dan Pasar Pon yang ada di Kecamatan Jombang dan Pasar Ploso.

“Rapid test ini digelar untuk mendeteksi dan mengantisipasi transmisi lokal, seperti terjadi di sejumlah daerah di Jawa Timur,” jelas Hj Mundjidah.

Sedang jumlah pasien dalam pengawasan secara komulatif sebanyak 18 orang, dari jumlah ini sebanyak tiga orang telah selesai pemantauan 14 hari, 2 orang isolasi mandiri, serta 5 orang meninggal dunia dan 8 masih di rawat di RSUD. (ful/p7)

Tinggalkan Balasan