Pemkab Blitar Kirim Bantuan Korban Gempa Lombok

Blitar – Bupati Blitar Rijanto memberangkatkan pengiriman bantuan korban gempa bumi di pulau Lombok Nusa Tenggara Barat, senin ( 3/9.2018). Bantuan tersebut diangkut menggunakan 8 armada truk dengan kawalan petugas kepolisian yakni berupa telor 10 ton, beras 12 ton pakaian, selimut, terpal makanan dan air mineral serta uang sebesar Rp. 186.241.500 dikirim melalui PT. Bank NTB.

Selain bantuan berupa barang ,pemkab blitar juga memberangkatkan puluhan relawan dari dinas sosial, PMI dan BPBD serta Tim medis. “Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan rasa empati kepada korban bencana di lombok.” Kata H.Rijanto Bupati Blitar.
Acara pemberangkatan bantuan ini di hadiri oleh jajaran Forum pimpinan daerah, para kepala OPD lingkup pemkab Blitar serta para donatur .

“Saya ucapkan terima kasih atas perhatian dan kepeduliannya. Terima kasih juga kepada para para donatur Kabupaten Blitar yang telah memberikan sumbangan telor sebesar 10 ton. Saya berpesan agar apa yang telah dititipkan donatur tidak hanya diserahkan ke panitia atau posko, tapi dibagi sampai ke penerima,” ujarnya. Bupati juga mengingatkan para relawan yang berangkat ke Lombok untuk hati hati di jalan utamakan keselamatan. “Keberangkatan ini betul-betul tantangan dan juga kesempatan untuk berbuat baik kepada sesama.

Tidak cukup hanya sekali ini saja, kita upayakan ada pengiriman bantuan lagi, apa yang paling dibutuhkan para korban ,pemkab blitar melalui BPBD , dinas sosial dan PMI akan tetep membuka posko bantuan bagi masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan hingga 15 hari kedepan”, Ungkapnya. (Ervin)

Tinggalkan Balasan