Pemkab Blitar Kembali Raih Penghargaan WTN, Kata Wabup : Jadikan Motivasi Terus Melayani Yang Terbaik

Blitar – Pemerintah Kabupaten Blitar kembali mendapat penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Minggu ( 15/9/2019). Penghargaan di tahun 2019 ini merupakan kali keempat diberikan pemerintah pusat kepada Pemkab Blitar karena mampu menata transportasi publik dengan baik.

Wahana Tata Nugraha merupakan penghargaan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada kabupaten, kota dan provinsi yang mampu menata transportasi publik dengan baik. Penghargaan ini diberikan setiap tahun untuk penataan transportasi yang berkelanjutan, dan berbasis kepentingan publik serta ramah lingkungan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Blitar, Toha Mashuri mengatakan Pemberian penghargaan WTN ini dinilai dari beberapa hal. Diantarnya ketertiban masyarakat berlalu lintas, sarana prasarana transportasi, ketersediaan angkutan umum, hingga inovasi dimiliki daerah tentang transportasi.

“Yang membuat kabupaten Blitar berhasil meraih WTN adalah inovasi dalam membuat Taman Edukasi Lalu Lintas di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Idaman Hati di Kecamatan Wlingi.Taman Edukasi Lalu Lintas berupa taman berisi rambu-rambu lalu lintas lengkap dengan lampu kedip dan lampu traffic. Sehingga bisa buat pembelajaran anak untuk mengetahui peraturan lalu lintas sejak dini.” Tutur Toha Mashuri.

Wakil Bupati Blitar Marhaenis U.W yang akrab di sapa Mas Hen merasa bersyukur dengan penghargaan yang diraih dan menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang mendukung upaya Pemkab Blitar dalam menciptakan sistem transportasi yang baik dan aman bagi masyarakat.

“Kita bersyukur atas kemurahan Tuhan. Diraihnya penghargaan tidak lepas adanya dukungan peran serta masyarakat serta sinergitas yang terbangun baik antara stakeholder transportasi darat di Kabupaten Blitar.” Ucap Marhaenis U.W saat ditemui di kediamannya,Selasa (17/9/2019) sore.

Lanjut orang nomor dua di jajaran Pemkab Blitar menyampaikan prestasi WTN yang telag diraih kabupaten Blitar ini merupakan kebanggaan bersama dan ini membuktikan pemerintah daerah tidak tinggal diam, tapi terus berkarya dan bekerja untuk kepentingan masyarakat. Melalui penghargaan ini semakin memotivasi jajaran pemerintah Kabupaten Blitar memberi pelayaan yang terbaik.

“Kami berharap adanya dukungan konstruktif dari seluruh elemen masyarakat agar pencapaian program kegiatan dalam rangka dalam rangka mewujudkan visi misi kabupaten Blitar dapat terwujud.” Jelasnya.(Asf)

Tinggalkan Balasan