Pemerintah Kota Kediri Gelar Pameran Bursa Kerja

Kediri – Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kota Kediri untuk menekan angka jumlah pengangguran. Salah satu, upaya yang sudah dilaksanakan yakni dengan menggandeng sejumlah perushaan yang ada di Kota Kediri, untuk menggelar Job Fair atau Pameran bursa kerja.

Pelaksanaan Jobb Fair atau Pameran bursa kerja dilaksanakan selama 2 hari, di Halaman Kantor Balai Kota Kediri. Menurut keterangan Wali Kota Kediri Abduulah Abu Bakar, salah satu upaya Pemerintah Kota Kediri saat ini untuk menangani permasalahan pengguran diantarnya yakni menggelar bursa kerja.

“Kebijakan Pemerintah Kota Kediri, mampu menekan jumlah angka pengangguran terbuka sebanyak 50 persen,” ujar Abu Bakar

Penanganan permaslahan penganggura, Meurut Abu Bakar tidak hanya difokuskan pada sudut formal saja, melainkan juga Informal. Salah satu contohnya yakni menggerakan sektor UMKM.

Pada tahun 2019 mendatang saat bandara dibangun di Kediri, tidak menutup kemungkinan akan menyedot banyak jumlah tenaga kerja. Karena terbukanya peluang kerja tersebut, “Disini peran Pemerintah Daerah hanya tinggal meningkatkan kualitas SDM masyarakatnya saja,” imbuh Abu Bakar.

Dengan adanya peningkatan kualitas SDM tersebut, kemungkinan peluang kerja warga kota kediri terbuka lebar, dan tidak khawatir diserobot pekerja dari luar daerah.

Penyelenggara pameran bursa kerja mendapat samburan respon positf, diketahui para pelamar kerja ini, bukan hanya berasal dari Kota Kediri melainkan juga dari luar kota. (Ben)

 

Tinggalkan Balasan