Pembobolan Uang ATM Nasabah BRI Di Kediri

 

Nasabah Bank BRI di Wilayah Kediri, kehilangan uang tabungan di kartu ATM secara misterius dengan nominal mulai dari 1 hingga 10 juta. Foto : Rofi

 

Kediri – Puluhan nasabah meluruk kantor Bank Rakyat Indosia (BRI) Unit Ngadiluwih, Kabupaten Kediri untuk melaporkan terjadinya pengurangan saldo di kartu ATM mereka hilang secara misterius.

Para nasabah mengaku, kehilangan uang sebesar 1 juta hingga 10 juta rupiah, “setelah menerima pesan SMS pemberitahuan transaksi dari BRI center, padahal mereka tidak melakukan transaksi, ujar Mujiat salah satu nasabah.

Nasabah meminta pertanggung jawaban dari Bank BRI dan meminta supaya rekening mereka diblokir untuk keamanan sementara. “Pencurian uang di dalam saldo Atm ini terjadi secara massive di tiga wilayah kecamatan yaitu, Ngadiluwih, Kras dan Ringinrejo, tambah Elfina nasabah Bank BRI.

AKP Shokib Dimyati Kapolsek Ngadiluwih mengatakan Anggota Polsek diterjunkan untuk mengamankan aksi pengaduan nasabah. Berdasarkan hasil koordinasi dengan Bank BRI unit Ngadiluwih, jumlah nasabah yang sudah mengadu karena mengalami korban pembobolan ATM mencapai 16 orang, “jumlah ini dipastikan akan masih terus bertambah” ujarnya.

Pihak Bank BRI akan mengganti secara utuh, dalam tempo waktu 40 hari, dan untuk dilakukan pemblokiran sementara.(Rofi)

 

Tinggalkan Balasan