Peduli, Polres Tulungagung Distribusikan Air Bersih Di Daerah Kekeringan

Tulungagung – Polres Tulungagung mendistribusikan air bersih ke warga yang mulai kesulitan untuk mendapat air bersih, akibat dampak musim kemarau. Kamis (01/10/2018). Ada dua puluh truk tangki berkapasitas masing-masing truk lima ribu liter air, dikerahkan untuk mendistribusiakan air bersih ke warga di Kecamatan Tanggunggunung dan Kecamatan Kalidawir Tulugagung.

“Kita kirimkan “air bersih” atas nama bapak Kapolda Jawa Timur sebanyak dua puluh tangki,” jelas AKBP. Tofik Sukendar Kapolres Tulungagung.

Agar tidak terjadi aksi saling berebut air bersih, Kapolres turun langsung membagi-bagikan sendiri air bersih dan memasukkannya ke jurigen milik warga di desa winong kecamatan Kalidawir.

“Terbagi dua tahap, yang pertama pertama mendistribusikan sebelas mobil , tahap kedua akan kembali medistribusikan sembilan mobil air bersih,” tambah Kapolres.

Selain mendistribusikan air bersih, Kapolres Tulungagung juga melakukan peletakan batu pertama untuk pembuatan tandon air bersih di desa Winong.

“Kita sengaja buatkan tandon air untuk mengantisipasi untuk penampungan air yang kurang,” pungkasnya.

Kecamatan Kalidawir dan Kecamatan Tanggunggunung merupakan wilayah yang berada penggunungan yang mengalami dampak kemarau terparah.

Kegiatan ini bentuk kepedulian Polisi terhadap warga yang mengalami krisis air bersih. (Danu)

Tinggalkan Balasan