Peduli, Polres Blitar Renovasi Rumah Nenek Tak Layak Huni

Blitar – Anggota Kepolisian Sektor Kesamben Kabupaten Blitar, melakukan bakti sosial dengan membangun rumah tidak layak huni yang ditempati seorang Nenek. Digubug reot tak layak huni Mbah Moah warga dusun Dawung Desa Pagerwojo Kececamatan Kesamben tinggal seorang diri.

Kapolres Blitar AKBP. Ahmad Fanani Eko Prasetya mengatakan, anggota polri tergerak melihat diusia lansianya Moah hidup sebatangkara digubuh reot kecil tak layak huni. bahkan dinding gubug yang selama ini ia tinggali hanya terbut dari bambu yang sudah lapuk serta kain kusam yang terpasang.

“Mbah Moah selama ini hidub sebatang kara di rumah yang sangat tidak layak huni di usianya yang sudah tua, dengan mengetahui kondisi tersebut kami “Polri” tergerak untuk membantu membangun rumah yang layak huni,” jelasnya.

Selama ini mbah berusia 45 tahun ini tinggal sebatangkara, bahkan pakaian yang di kenaanya pun hanya baju yang menempel di badanya saja.

Dengan dibantu warga dan tokoh masyarakat personel Polsek Kesamben berinisiatif untuk memberikan rumah layak huni bagi mak Moah, petugas mentargetkan pembangunan secepatny selesai, agar segera dapat dihuni.

 “Selama berlangsungnya kegiatan berjalan dengan lancar dan dari pihak polsek, kecamatan,  RMI memberikan bantuan kepada mak Moah dan semoga bermanfaat.” Pungkas Alumni Akpol 2000 tersebut.

Tinggalkan Balasan