Peduli Korban Gempa Peternak Blitar Kirim Bantuan 10 Ton Telur Ke Lombok

Blitar – Peristiwa Gempa Lombok Nusa Tenggara Barat beberapa pekan lalu mengundang keprihatinan tersendiri bagi kalangan peternak di Kabupaten Blitar. Untuk meringankan beban korban gempa ,peternak kabupaten blitar yang tergabung Asosiasi Peternak Blitar mengirim bantuan korban gempa 10 ton telor diangkut dua truk menuju lombok Nusa Tenggara Barat. Pengiriman bantuan ini bersamaan dengan pengiriman bantuan dari pemerintah kabupaten Blitar yang di berangkatkan dari kantor bupati Blitar oleh Bupati Blitar H.Rijanto, senin pagi (03/09/2018).
Ketua Koperasi Peternak Unggas dan Pengurus Asosiasi Peternak Kabupaten Blitar, Sukarman, mengatakan bantuan dari peternak selain berupa 10 ton telur juga bantuan uang tunai 90 juta. “Ini wujud kepedulian para peternak terhadap saudara saudara kita korban gempa yang ada di Lombok.” Kata Sukarman kepada media.

Sukarman bersama beberapa pengurus Asosiasi Peternak Blitar terjun ke lapangan untuk mencari bantuan ke peternak-peternak di semua kecamatan. Hasil dari usaha keras tersebut diharapkan dapat bermanfaat untuk korban di Lombok.
“Mudah-mudahan bantuan dari peternak Blitar dapat meringankan beban saudara kita yang ada di Lombok utara, Lombok utara segera bangkit kembali.” Tambahnya.
Sebagai informasi, Blitar memiliki 4.431 peternak dengan populasi sekitar 17 juta sampai 19 juta ekor, sehingga menghasilkan telur 650 ton per hari. Keunggulan inilah yang mengantarkan Blitar masuk tingkat nasional sebagai populasi terbanyak dan penyumbang 30% kebutuhan nasional. ( Ervin)

Tinggalkan Balasan