PDIP Kab.Blitar Gelar TOT Untuk Hadapi Pilkada Jatim

Blitar – Menghadapi Pilkada Gibernur dan Wakil Gubeenur Jawa Timur , PDI Perjuangan Kabupaten Blitar memberikan 66 orang pembekalan bagi orang saksi.

Acara Traning Of Traner (TOT) yang berlangsung LEC Pojok Garum Kabupaten ini berlangsung selama dua hari , 12 – 13 mei 2018 , Dari 4.156 saksi dilatih 66 orang berasal 22 Kecamatan di Kabupaten Blitar ini akan menjadi pelatih 4.156 saksi di 2.078 TPS yang tersebar di 248 Desa dan Kelurahan.

M. Taufik, Kepala Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) cabang Kabupaten Blitar mengatakan, dengan TOT ini pihaknya mempersiapkan pelatih saksi guna mengamankan suara calon yang di usung banteng moncong putih, baik pilkada Gubernur dan Wakil Gubenur ( Pilkada Jatim) yang berlangsung serentak 27 Juni 2018 mendatang, Pileg dan Pilpres 2019.
“Dari 4.156 saksi yang direkrut semua berbasis TPS. Tidak ada saksi dari desa lain, menjadi saksi di TPS yang bukan tempat tinggalnya,”kata M.Taufik kepada media , Minggu 13/5/2018.
Sejumlah pemateri nasional dihadirkan. Peserta TOT juga mendapat ilmu strategi pemenangan dari pemateri. Yustinys Ariyanto yang akrab di panggil Sanana ( Motivator) anggota Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) propinsi Jawa Timur kepada peserta memberi motivasi dan menegaskan komitmen dan militansi, agar tidak takut terhadap apapun.
“PDI Perjuangan itu petarung. Hanya PDI Perjuangan yang berani melawan diktator orde baru. Pasang surut PDI Perjuangan hingga menjadi oposisi 10 tahun. Tapi kita buktikan bahwa kita petarung. Dan fakta sekarang PDIP Perjuangan menjadi partai perguasa di republik ini. “, Kita Harus bangga dan optimis bahwa PDIP menjadi partai yang di cintai rakyat, karena kita berjuang bersama rakyat”, Tuturnya.

Lebih lanjut Sanana menegaskan, peserta TOT harus mengawal dan mengamankan suara dengan baik dan benar. “Bangun militansi bersama. Kita kesatria dan petarung harus kesatria”, Tandasnya. (Moch.Asrofi)

Tinggalkan Balasan