Pastikan Harga Stabil Jelang Lebaran, Kapolres Blitar Lakukan Sidak ke Pasar Tradisional

Blitar – Kepolisian Resort Blitar turun langsung ke lapangan mendekati perayaan hari raya Idul Fitri. Polisi melaksanakan sidak di pasar tradisional guna memastikan kestabilan harga kebutuhan pangan di Kabupaten Blitar.

Sidak yang dipimpin langsung Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya salah satunya menyasar pasar tradisional di Kecamatan Wlingi yang merupakan pasar terbesar di Kabupaten Blitar. Selain cek kestabilan harga, polisi juga ingin memastikan ketersediaan stok pangan di Kabupaten Blitar.

Kita laksanakan cek harga dan ketersediaan pangan. Karena seperti kita tahu, jelang lebaran biasanya terjadi peningkatan kebutuhan. Dan saat ini sedang puncak-puncaknya masyarakat berburu bahan pangan untuk kebutuhan Lebaran. Apalagi saat ini kita juga tengah dihadapkan dengan pandemi Covid-19,” ungkap Fanani, Jumat (22/5/2020).

Dikatakan kapolres, berdasarkan hasil sidak diketahui hingga saat ini belum terjadi lonjakan harga bahan pangan yang signifikan di Kabupaten Blitar. Pihaknya juga memastikan stok bahan pangan dan sembako di Pasar Wlingi masih tersedia. “Berdasarkan pengecekan yang kami lakukan, harga-harga stabil dan stok pangan aman tersedia,” papar orang nomor satu di Polres Blitar.

Lebih lanjut di kesempatan ini kapolres juga mengimbau kepada masyarakat untuk berbelanja secara bijak sesuai kebutuhan. Masyarakat juga diimbau untuk menerapkan protokol kesehatan saat berbelanja di pasar tradisional.

Pasar merupakan pusat keramaian, kami imbau ke masyarakat yang berbelanja untuk menerapkan protokol kesehatan dengan physical distancing (jaga jarak). Jangan lupa gunakan masker dan mencuci tangan untuk memutus rantai penularan Covid-19,” pungkasnya. (Danu)

Tinggalkan Balasan