Pasien Positif Covid-19 Di Tulungagung Bertambah 4 Orang

Tulungagung – Jumlah kasus covid-19 di Tulungagung, kembali bertambah. Pada Selasa (28/4) malam, terdapat tambahan 4 kasus positif covid-19. dengan bertambahnya 4 kasus tersebut, akumulatif covid-19 di Tulungagung, menjadi 22 kasus.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tulungagung, Bambang Triyono, mengatakan, 4 kasus baru tersebar di dua wilayah kecamatan. Yakni Kecamatan Sumbergempol dan Kedungwaru. Dua orang positif covid-19 asal Kecamatan Sumbergempol, inisial AZĀ  dan IK yang merupakan kontak erat pasien positif covid-19, MA. Sedangkan MW warga Kecamatan Kedungwaru, merupakan kontak erat pasien positif covid-29, SKR.

Sementara satu orang terkonfirmasi positif lainnya, yakni SS asal Kedungwaru, belum diketahui riwayat terpaparnya. Saat ini petugas masih melakukan tracing lanjutan, untuk mengetahui faktor resiko pasien tersebut. “Pada tanggal 15 dan 16 April lalu, SS  sempat dirawat di RSUD dr Iskak, dengan diagnosis penyakit paru obstruktif kronis. Yang bersangkutan dinyatakan sebagai pasien dalam pengawasan, PDP dan dilakukan uji swab,” kata Bambang Triyono.

Dengan masih meningkatnya kasus covid-19 di Tulungagung, masyarakat diimbau untuk semakin waspada dan mematuhi physical distancing. Perilaku hidup bersih dan sehat, makan makanan bergizi, serta memakai masker. Sampai saat ini, jumlah orang terpapar covid-19 di Tulungagung, yang telah sembuh sebanyak 5 orang. (bon/p7)

Tinggalkan Balasan