Pasien Positif Corona Di Trenggalek Bertambah Menjadi 3 Orang

Trenggalek – Pasien positif virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Trenggalek kembali bertambah. Dari penambahan itu, kini pasien positif di kabupaten Trenggalek menjadi 3 orang.

Pasien positif corona tersebut berjenis kelamin laki-laki, berusia 55 tahun yang berasal dari Desa Karangsoko, Kecamatan Trenggalek. Pada 28 Februari, anak kedua pasien 03 pulang dari Surabaya. Lalu Pada tanggal 23 Maret, anak pertama pasien 03 pulang dari Malaysia yang kemudian hal itu menjadi indikasi penularan virus.

Bupati Trenggalek,Mochammad Nur Arifin mengatakan Pasien 03 sempat mengalami sesak nafas, sumbatan pada usus,pneumonia, dan tuberkulosis (TBC) pada tanggal 17 April. Ia dirawat di RSUD dr Soedomo hingga 22 April. Sehari sesudahnya, ia kemudian dirujuk ke RSUD dr Iskak dan menjalani swab test.

Pada tanggal 28 April 2020,pasien dinyatakan sembuh dan keluar dari RSUD dr Iskak yang selanjutnya berstatus PDP (Pasien Dalam Pengawasan) yang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Swab test pasien itu akhirnya keluar pada 8 Mei dan menunjukkan hasil positif corona. “berdasarkan hasil penelusuran, pasien 03 sempat berkontak erat dengan 14 orang. Mereka diantaranya adalah istri, 3 orang anak, menantu, dan cucu,” jelas Bupati.

Pemkab Trenggalek telah melakukan rapid test ke 14 orang itu.Yang hasilnya diketahui nonreaktif. Untuk saat ini, kondisi pasien 03 dinyatakan sehat dan sejak tanggal 28 April 2020 yang lalu sudah keluar dari rumah sakit, yang kemudian melakukan isolasi mandiri. (mbang)

Tinggalkan Balasan