Pasien ODP dan PDP, Diisolasi Di RSUD Kertosono

Nganjuk – Seorang anak berstatus ODP dan seorang lelaki paruh baya berstatus PDP di Nganjuk dirawat di RSUD Kertosono. Perawatan dilakukan dengan SOP dengan menggunakan APD lengkap, dan kamar isolasi dilengkapi dengan hepa atau high efficiency particulate air filter.

Dua pasien baru berstatus ODP merupakan seorang anak dengan umur sekitar 14 tahun, dan seorang lelaki paruh baya dirawat. Keduanya dirawat di ruang Isolasi RSUD Kertosono, dan sudah dilakukan uji laboratoriun Swab di Surabaya, dan kini masih menunggu hasil labnya.

Menurut dokter Laksono Pratignjo, dan juga sebagai kepala RSU Kertosono Nganjuk, sebagai rumah sakit penopang dari RSUD Nganjuk sudah mempersiapkan cukup lama.”Dari 13 ruang isolasi dilengkapi dengan CCTV, guna pemantaun pasien covid baik berstatus PDP maupun ODP” jelasnya.

Disamping itu, guna memutus peredaran virus covid 19, pihak RSUD Kertosono juga memberikan jarak pada kursi pengunjung, dan menyemprot desinfektan, serta mengharuskan semua pengunjung dan petugas RSU Kertosono untuk memakai masker.

Untuk dampak covid juga dirasakan oleh rumah sakit ini, yaitu jumlah pasien di sejumlah poli menurun. Meski begitu, petugas rumah sakit selau siap kerja 24 jam, dengan APD lengkap guna menangani pasien covid. (sar/p7)

Tinggalkan Balasan