Pasca Terjaring OTT Saber Pungli, Kapolres Kediri Masih Diproses Propam Mabes Polri

KediriKadiv Propam Mabes Polri membenarkan, Kapolres Kediri, AKBP Erik Hermawan, telah diamankan dalam OTT yang yang dilakukan Tim Saber Pungli Mabes Polri pada Sabtu lalu, di Polres Kediri. Hingga saat ini Kapolres Kediri dan sejumlah oknum lainnya masih diproses terkait pelanggaran profesi dan kode etik.
Diamankannya Kapolres Kediri AKBP Erik Hermawan dan oknum pejabat Polres Kediri terkait pungli pembuatan SIM yang diamankan Tim Saber Mabes Polri. Demikian dikatakan Kadiv Propam Mabes Polri Brigadir Jendral Listyo Sigit Prabowo.

Melalui pesan singkatnya saat dihubungi Selasa sore (21/8), Brigadir Jendral Listyo mengatakan, hingga saat ini Kapolres Kediri AKBP Erik Hermawan dan sejumlah oknum yang terlibat masih diproses. “Jika ia terlibat, pihak propam mengusulkan posisinya untuk dievaluasi dan hingga sampai pemecatan,” katanya.

Brigadir Jendral Listyo menambahkan, kasus ini bisa untuk dijadikan pelajaran bagi para pelayan masyarakat, khususnya di Polri. “Jangan merugikan institusi Polri dan perilaku oknum yang buruk diharapkan tidak merusak yang bekerja baik,” pesannya. (Iman)

Tinggalkan Balasan