Pasca Aksi Protes Pada Debat Pilwali, KPU Kota Kediri Menyatakan Permintaan Maaf

 

Kediri – Pasca pelaksanaan debat publik Calon Wali Kota Dan Wakil Wali Kota Kediri, yang menuai protes dari sejumlah pendukung pasangan calon, terkait pengambilan gambar oleh stasiun televisi lokal yang dinilai tidak seimbang. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri menyatakan permintaan maaf secara resmi.

Pernyataan maaf ini disampaikan secara langsung oleh ketua KPU Kota Kediri Agus Rofik dengan didampingi tiga anggota komisioner lainya dihadapan sejumlah pekerja media.

Dijelaskan Agus Rofik, pasca debat kemarin pihaknya sudah melakukan rapat evaluasi secara menyeluruh. “Diharapkan dengan adanya evaluasi ini, ke saat tahap dua debat publik kesalahan serupa tidak terulang,” jelasnya.

Agus Rofik mengaku, KPU sudah memberikan teguran kepada  pihak Event Organiser selaku pelaksana penata konsep debat publik kemarin. Dalam rapat evaluasi tersebut KPU mengundang pihak dari EO dan salah satu televisi lokal di Kediri yang kemarin ikut menayangkan secata live debat publik.

Seperti diberitakan sebelumnya, acara debat publik tahap pertama yang diselenggarakan di Gedung IKCC Hotel Insumo Kota Kediri sempat diwarnai aksi protes dari massa pendukung dua pasangan calon. Mereka memprotes pengambilan gambar yang dilakukan oleh salah satu televisi lokal yang dinilai tidak berimbang dan terlalu banyak mengambil gambar paslon lainya. (Beny)

 

Tinggalkan Balasan