Panwaslu Tulungagung Cari Bukti, Kampanye Paslon Bagi-Bagi Uang di Pasar

Calon Bupati nomor urut 1 Margiono membagikan uang kepada warga saat berkampanye di Pasar Ngemplak. Foto : Danu

Tulungagung – Pasangan calon Bupati Tulungagung nomor urut 1, Margiono-Eko Prisdianto, hari Minggu pagi (25/2/18), melakukan blusukan ke pasar tradisional Ngemplak. Sebelum melakukan blusukan, paslon ini menggelar senam bersama warga sekitar di depan pintu masuk pasar.

Dalam senam massal tersebut, paslon Margiono-Eko Prisdianto nampak menghadirkan anak-anak di atas panggung. Bahkan sejumlah peserta yang ada di atas panggung, juga menunjukkan uang pecahan Rp 100 ribu, yang diduga dibagikan oleh pasangan ini.

Dugaan bagi-bagi uang ini, juga berlanjut di dalam pasar, dengan membagi uang dengan besaran Rp 100 ribu kepada warga masyarakat yang sedang belanja di pasar. Besaran uang tersebut, menurut salah seorang warga yang menerima, untuk dibagi dengan 3 warga lainnya, dengan masing-masing besaran Rp 25 ribu.

Calon bupati Tulungagung nomor urut 1, Margiono, menampik kalau dirinya membagi-bagi uang kepada warga, namun hanya memberikan uang sekedarnya untuk membeli makanan dan minuman, “justru yang tidak diperbolehkan bagi-bagi uang atau money politik untuk mempengaruhi warga agar memilih” tegasnya.

Pihak Panwaslu Tulungagung menyatakan akan mencari bukti-bukti dan saksi terkait dugaan bagi-bagi uang , yang dilakukan oleh paslon Margiono-Eko Prisdianto, sehingga akan dibahas di tingkat Gakkumdu. Demikian dikatakan Endro Sunarko , Ketua Panwaslu Tulungagung. (Imron Danu)

Tinggalkan Balasan