Panjat Dinding dan Rusak Atap, Napi Lapas Tulungagung Kabur

tahanan

Blitar – Heri Siswanto (28), narapidana kasus pencurian di Lapas Klas 2 B Tulungagung, melarikan diri dari dalam tahanan. (11/03/2019). Pihak pengelola lapas sendiri baru mengetahui kepastian kaburnya narapidana ini, usai menggelar apel pada Senin sore.

Setelah dilakukan pencarian ke seluruh lokasi lapas, Heri tidak ditemukan. Diduga, Heri kabur dengan cara memanjat dinding dan atap gedung, yang dikelilingi oleh kawat berduri.

“Pelaku kabir dengan memanjat dinding, dan merusak atap lapas,” jelas Dedi Nugroho, Kasi Binadik Lapas Tulungagung.

Narapidana ini merupakan pindahan dari Lapas Kediri, Heri divonis oleh hakim selama 2,8 tahun dan sudah menjalani lebih dari separuh masa tahanan. Selama berada di Lapas, narapidana ini mengisi aktivitas sehari harinya dengan bekerja di bengkel las yang berada di dalam lapas.

“Narapidana ini baru pindah ke lapas tulungagung, pada desember tahun lalu ini dikenal berperilaku baik,” imbuhnya.

Pihak Lapas sudah melakukan pemeriksaan terhadap 3 narapidana lain, yang merupakan teman satu sel nya.

“Kita juga membentuk tim dan berkoordinasi dengan pihak kepolisian, dari resor Tulungagung dan juga Kediri, untuk melakukan pengejaran,” pungkasnya.

Kaburnya tahanan di lapas ini bukan merupakan kali pertama. Sebelumnya di tahun 2016 lalu 3 orang narapidana juga sempat kabur, namun selang tidak berapa lama, mereka berhasil ditangkap lagi oleh petugas. (Bondan)

Tinggalkan Balasan