Panen Raya, Gunakan Nutrisi G-Lite Petani Hasilkan 14 Ton

Petani Bersama PT. Multi Wira Pratama Gelar Panen Raya Padi 14 Ton per Ha Metode Nutrisi Super Mineral G-Lite

Jombang ,JTV Mataraman.com:  Petani Dusun Kopensari Desa Rejonagung Kecamatan Ploso Kabupaten Jombang bersama G-Lite, kamis (24/09/2020) siang menggelar panen raya padi bertempat di areal persawahan Balai Pelatihan Pertanian (BPP) Ploso.

Hadir dalam acara ini Komisaris PT. Multi Wira Pratama Trisna Mahesti, Wakil Koordinator BPP Ploso, Agus Suhadi ,Peneliti Pertanian, Purnomo, perwakilan pabrik gula Lomongan serta puluhan petani perwakilan Kelompok tani se kecamatan Ploso.

Acara ini dilaksanakan sebagai bentuk kerjasama uji coba petani dengan PT. Multi Wira Pratama selaku penyedia supplement atau nutrisi pertanian berupa  super mineral G-Lite.

Panen raya padi di lokasi demplot BPP Ploso secara simbolik dilakukan pemotongan batang padi  oleh  Komisaris PT. Multi Wira Pratama Trisna Mahesti, Wakil Koordinator BPP Ploso, Agus Suhadi, Peneliti Pertanian, Purnomo serta Pengelola lahan pertanian ,Sugiyono.

Pada kesempatan tersebut Trisna mahesti menyampaikan terima kasih kepada para petani di wilayah kecamatan Ploso khususnya, bahwa hadirnya produk super mineral G-Lite selama ini sangat membantu meningkatkan produk pertanian.

 Meski tergolong baru namun sudah banyak petani yang menggunakan supplement atau nutrisi super mineral G-Lite, teruji  dan hasilnya meningkat tajam.

“.Kita harus bersyukur  dengan meningkatnya hasil produksi padi ini secara otomatis kesejahteraan bapak-bapak petani juga meningkat,” Tuturnya.

Komisaris PT.Multi Wira Pratama Bersama Wakil Koordinator BPP Ploso

Sementara itu menurut Purnomo,Peneliti pertanian mengatakan G -lite adalah nitrisi atau supplement yang berbahan dasar organik berupa Serbuk Germanium Korea. Produk ini mampu membantu metabolisme serta mampu merangsang , meningkatkan unsur hara, anti bakteri, anti jamur, juga anti infeksi usus pada ternak hewan, merangsang pertumbuhan akar, batang dan daun juga membantu proses pembuahan.

” Ini merupakan terobosan yang sangat baik untuk menggenjot  produktifitas padi, bayangkan hasilnya dengan menggunakan  super mineral G-Lite yang harganya tidak mahal, hasilnya dari 7,5 ton per/ha meningkat menjadi 14 ton /ha.” Jelas Purnomo.

Sementara itu petani pengelola lahan BPP Ploso ,Sugiyono mengaku terkesan dengan super mineral G-Lite selain meningkatkan kesuburan tanaman dan hasil panen , supplement atau nutrisi ini multi fungsi.

“ Keunggulannya super mineral G-Lite, mempercepat pertumbuhan , membuat batang padi kokoh, penyerapan  nutrisi dalam tanah baik dan usia panen lebih cepat.” Ungkapnya.

Lanjut Sugiyono , super mineral G-Lite bisa juga dipadukan dengan pupuk dan obat-obatan lain karena bisa membantu kinerja pupuk dan obat-obatan.serta tidak merubah cara bercocok tanam karena G-Lite hanya zat tambahan. “ Pungkasnya. (Asf)

Tinggalkan Balasan