Ormas dan Pelajar Kota Blitar Deklarasi Tolak Tindakan Anarkis

Blitar – Polres Blitar Kota mengajak Sejumlah Organisasi kemasyarakatan (Ormas), Organisasi Mahasiswa dan pelajar SMK ikut deklarasi bersama menolak segala bentuk tindakan anarkis di Kota Blitar, Jumat (16/10/2020). Dalam deklrasi tersebut mereka menandatangani deklarasi bersama menolak segala bentuk tindakan anarkis dalam penyampaian pendapat di muka umum.

PJs Wali Kota Blitar, Jumadi mengatakan dengan dilakukan deklrasi bersama, ormas menyatakan sikap menolak segala bentuk tindakan anarkis di Kota Blitar. Selain itu ditahun 2020 kota blitar akan mengadakan pesta demokrasi dan Pilkada dan pandemi Covid-19. Menurutnya, saat ini, yang dibutuhkan persatuan dan saling gotong royong dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkada di tengah pandemi Covid-19.

“Untuk itu, kami mengajak semua elemen masyarakat ikut menjaga suasana aman dan kondusif di Kota Blitar. Sehingga pelaksanaan Pilkada bisa berjalan lancar dan pencegahan penyebaran Covid-19 bisa dikendalikan,” katanya.

Selain pelajar dan mahasiswa, deklarasi bersama juga diikuti organisasi masyarakat, perwakilan tokoh agama, Pemkot Blitar, TNI, dan Polri. Dalam deklarasi bersama itu, Pemkot Blitar, TNI, dan Polri sepakat menolak segala tindakan anarkis dalam penyampaian pendapat di muka umum.

Perwakilan pelajar, Happy Ayuningtyas mengatakan tidak sepaham dan menyayangkan dengan tindakan anarkis dalam menyampaikan pendapat di muka umum. Menurutnya, tindakan anarkis saat menyampaikan pendapat di muka umum merugikan masyarakat.

“Apalagi sampai merusak fasilitas umum, jelas merugikan masyarakat. Untuk itu, kami mendukung deklarasi bersama menolak segala tindakan anarkis dalam menyampaikan pendapat di muka umum,” kata siswi kelas 10 SMKN 1 Kota Blitar itu.

Tinggalkan Balasan