Operasi Yustisi , Petugas Jaring 10 Pelanggar Prokes Di Hukum Push Up

Petugas Gabungan Lakukan Operasi Yustisi Prokes Di Stasiun KA Garum Blitar

Blitar, JTV mataraman: Agar kabupaten Blitar tidak terjadi Zona merah  COVID-19, petugas gabungan dari Satpol PP, Polri, TNI dan Dishub diturunkan untuk memasifkan operasi yustisi.

Operasi yustisi protokol kesehatan( Prokes)  dalam rangka pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid -19 di lakukan di kawasan Pasar Sidodadi dan Stasiun Kereta Api  Kecamatan Garum Kabupaten Blitar, Rabu (03/03/2021).

Kepala satpol PP Kabupaten Blitar Rustin Tri Setyobudi mengatakan pihaknya bersama TNI,Polri Dishub terus bersinergi untuk memasifkan razia kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan. Salah satunya adalah patuh memakai masker saat berada di luar.

Operasi dilaksanakan di Jalan raya depan pasar Sidodadi dan Stasiun Kereta Api Kecamatan Garum dengan sasaran warga  yang tidak memakai masker dan menindak warga yang melanggar Prokes Covid 19 dan PPKM.

” Dari hasil operasi terjaring 10 warga pelanggar protokol kesehatan kemudian di berikan sanksi tindakan teguran tertulis dan hukuman sosial berupa push up 5 kali dan diberikan masker,” jelas Rustin Tri Setyobudi.

Rustin juga mengungkapkan bahwa pelaksanaan operasi tertib masker ( prokes) akan terus di gelar , hal tersebut dilakukan karena masih rawannya kasus penularan virus corona atau covid -19 di wilayah Kabupaten Blitar. (Pan)

Tinggalkan Balasan