Nyolong di Rumah Polisi, Recidivis Asal Ngunut Ini Kuras Uang dan Perhiasan

Blitar – Satuan Reserse Kriminal Polres Blitar Kota berhasil menangkap pelaku pencuri di rumah anggota Polisi di desa Karanggayam Kecamatan Srengat. Jumat (26/07/2019). Pelaku adalah Wawan Arik Dianto (39) warga Desa Ngunut Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung.

Kapolres Blitar Kota AKBP. Adewira Negara Siregar mengatakan modus operandi pelaku dengan memasuki rumah dengan mendobrak rumah dan mencongkel pintu kemudian masuk dan menguras harta benda pemilik rumah.

“Benar pemilik rumah adalah anggota Polres Blitar Kota, saat masuk rumah didapati uang beserta perhiasannya sudah tidak ada atau hilang,” jelasnya.

Pelaku menjalankan aksinya pada siang hari saat rumah tersebut dalam keadaan kosong. Namun apes, aksi recidivis ini kepergok oleh tetangga korban yang curiga kondisi pintu rumah terbuka dan terpakir motor.

“Aksinya di pergoki tetangga korban, trus kemudian kendaraanya di foto, baru kita lakukan penangkapan,” jelasnya.

Dihadapan petugas pelaku mengaku sudah empat kali melakukan pencurian, kemudian barang hasil curianya di jual kepada seorang penadah di wilayah Tulungagung.

“Sudah empat kali melakukan trus di jual ke seseorang di Tulungagung,” jelas pelaku.

Kini pelakundiamankan di Mapolres Blitar beserta, satu buah cincin, dua buah gelang, uang sejumlah Rp.1,5 juta, satu unit Sepeda motor, jaket jamper dan helm.

“Pelaku di jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman, tujuh tahun penjara” pungkas Kapolres Blitar Kota. (Danu)

Tinggalkan Balasan