Nyamar Jadi Pelanggan, Satreskrim Polres Blitar Bongkar Prostitusi Anak Online

Blitar – Satuan Reserse Kriminal polres Blitar berhasil membongkar Protitusi Online dengan Korbannya adalah Anak dibawah Umur, pelaku adalah Reza Setya Anggara Pratama Putra,(23) Kelurahan Kepanjen kidul Kecamatan Kepanjen kidul Kota Blitar.

Kapolres Blitar AKBP. Anisulloh M. Ridha menjelaskan, modus operandi pelaku menawarkan dua Ladies Companion (LC) yang bisa sekaligus di BO (Boking) atau bisa diajak kencan melalui akun FB yang di kirim ke Facebook group. melakukan Chatting di Inbox, dan apabila sepakat di lanjutkan ke chattingan Via Whatsapp.

“Dimana mucikari ini menawarkan kepada pelanggan melalui jejaring media sosial,” ungkapnya.

Untuk tarif setiap kali kencan, pelaku menawarkan sebesar Rp. 3 juta sampai Rp. 4 juta untuk dua orang anak dibawah umur.

“Pelaku memang sudah beberapa kali menawarkan gadis-gadis nya kepada pelanggan,”imbuhnya.

Dalam penangkapan ini petugas menelusuri akun Facebook yang menawarkan prostitusi anak di bawah usia itu dengan cara menyamar menjadi pelanggan.

Polisi yang menyamar bertransaksi di lokasi yang disepakati dengan tersangka untuk mengantarkan dua gadis dibawah remaja yang masih berusia 13 dan 14 tahun.

Pelaku dan korban diamankan polisi saat bertransaksi di hotel Maya jalan Raya Bening Kecamatan Blitar Kabupaten Blitar.

“Pelaku dijerat pasal 76 I jo Pasal 88 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak, dengan ancaman 10 tahun penjara,” pungkasnya. (Danu)

Tinggalkan Balasan