Nomor Urut Disahkan, Dua Paslon Saling Optimis Menangi Pilbup Blitar

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blitar Gelar Pleno Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada Kabupaten Blitar 2020

Blitar,JTV Mataraman.com: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blitar, Kamis ((24/9/2020) menggelar Rapat Pleno  Terbuka pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) pilbup. Hasil  rapat pleno terbuka tersebut, KPU Kabupaten Blitar menetapkan pasangan petahana Rijanto- Marhaenis mendapatkan nomor urut 1. Sedangkan Rini Syarifah  – Rahmat Santoso  sebagai Paslon nomor urut 2 dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blitar 2020.

Menurut Rijanto, nomor urut 1 merupakan keberuntungan dan pertanda akan memimpin satu kali lagi.” Alhamdulillah , ini perlambang keberuntungan, artinya kami akan kembali memimpin Kabupaten Blitar. Bersama-sama kita wujudkan kemenangan untuk Kabupaten Blitar yang maju dan berdaya saing,” tegas Rijanto

Sedangkan di kubu Paslon nomor urut 2, Rini Syarifah  – Rahmat Santoso menanggapinya enteng , nomor  1 atau 2  bukan masalah , baginya  yang terpenting  menang di Pilkada kaupaten Blitar dan menyejahterakan masyarakat.” Target kami menang dan membawa perubahan untuk Kabupaten Blitar.” terang Rini Syarifah.

Sementara itu Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blitar, Hadi Santoso menuturkan setelah tahapan ini , seluruh paslon Bupati dan Wakil Bupati Blitar akan mengikuti tahapan kampanye.” Jadi tahapan berikutnya semua paslon akan mengikuti tahapan kampanye yang akan di mulai tanggal 26 Sepetember 2020.” Tuturnya.

Setelah pengundian nomor urut paslon, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaen Blitar bersama-sama dengan Bawaslu, kedua paslon, tim pemenangan dan aparat TNI-Polri menggelar deklarasi Pilkada damai di halaman kantor KPU Kabupaten Blitar. Deklarasi damai ditandai dengan pelepasan burung merpati sebagai simbol perdamaian.(As) 

Tinggalkan Balasan