Ngeyel Buka Tapi Abaikan Prokes, Cafe di seputaran Kanigoro Kembali di Tutup Paksa

Blitar – Tindakan tegas kembali dilakukan petugas gabungan saat melaksanakan patroli skala besar dalam rangka operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan di wilayah hukum Polres Blitar, Sabtu (19/9/2020) malam. emapat cafe di seputaran kanigoro langsung ditutup dengan dopasang policeline.

Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya mengatakan, tempat usaha yang ditutup sementara ini boleh buka kembali apabila sudah memenuhi standar protokol kesehatan di tempat usaha tersebut seperti menyediakan tempat cuci tangan & menjaga jarak.

“Tadi ada cafe yang kita tutup karena tidak menerapkap protokol kesehatan,” jelasnya.

Seperti cafe yang berada di kawasan kantor DPRD Blitar, ngeyel buka tapi abaikan protokol kesehatan kembali ditutup oleh petugas setelah mendapat teguran dan tindak pidana ringan dua hari yang lalu.

Lanjut Kapolres, operasi yustisi rutin dilakukan untuk memutus penularan Covid-19 di Kabupaten Blitar yang hingga sekarang masih masuk zona oranye. Hal ini sebagai implementasi Inpres Nomor 6 Tahun 2020 dan dengan dasar aturan Perda Provinsi Jatim No 2 Tahun 2020 Jo Perda Provinsi No 1 Tahun 2019, Pergub No 53 Tahun 2020, dan Perbup No 40 Tahun 2020.

Tinggalkan Balasan