New Normal, Polsek Srengat Intensifkan Razia Masker

Disiplinkan Masyarakat Petugas Polsek Srengat Gelar Operasi Penertiban Masker

 Blitar, JTV Mataraman.com : Aparat Kepolisian Sektor ( Polsek Srengat) Blitar menggencarkan operasi penertiban menyusul diterapkannya new normal atau kenormalan baru. Sanksi sosial diberikan kepada warga yang tidak memakai masker.

Operasi penerapan tatanan baru atau New Normal Covid -19, dengan sasaran masyarakat pengguna jalan yang tidak menggunakan masker. Seperti dilakukan Rabu ( 2/11/2020) pagi, Polsek Srengat melakukan operasi di jalan raya depan Mapolsek Srengat.

Operasi berlangsung hampir satu jam ini petugas mendapati sejumlah pengendara sepeda motor yang melintas  tidak memakai masker, selain di sanksi sosial petugas memberikan masker kepada pelanggar.

Kapolsek Srengat Kompol. Durahman mengatakan operasi  ini dilakukan untuk menerapkan disiplin masyarakat agar mematuhi Protokol kesehatan diterapkannya tatanan baru News Normal Covid-19 serta agar masyarakat untuk tertib berlalu lintas.

“ Operasi penertiban ini intens kami lakukan selain mensosialisasikan kepada masyarakat agar selalu mengikuti anjuran pemerintah menjaga Protokol kesehatan. Kedisiplinan upaya paling efektif untuk  mencegah penyebaran Covid -19.” Kata Kompol Durohman.

Petugas Menjaring Warga Pengendara Bermotor Tak Bermasker

Sementara itu Antok salah seorang pengendara yang terjaring operasi mengaku kaget saat terjaring serta pasrah di sanksi atau di tilang. Namun dirinya tidak menyangka saat petugas dengan sopan meminta pelanggar memakai  masker yang diberikan petugas secara gratis serta  di sanksi sosial mengucapkan Pancasila.

“ Kaget dan takut , saya dingatkan oleh petugas agar disiplin memakai masker saat keluar rumah. Operasi ini sangat baik dilakukan agar masyarakat disiplin menggunakan masker.” ungkapnya.

 Dengan adanya operasi secara intens oleh Polsek srengat di harapkan masyarakat di wilayah Srengat Kabupaten Blitar  menjadi aman dan nyaman bagi pengguna jalan serta dapat mencegah atau memberantas penularan covid -19. ( Asf)

Tinggalkan Balasan