Nelayan Ngadipuro Munjungan Temukan Benda Mirip Tabung Raksasa

Trenggalek – Benda besar berbentuk bulat yang terbuat dari besi baja anti karat ditemukan nelayan Pantai Ngadipuro Kecamatan Munjungan kemarin pagi. Kali pertama benda yang disampai saat ini belum jelas jenis dan fungsinya diamankan nelayan setempat di kawasan bibir Pantai Ngadipuro Kecamatan Munjungan.

Benda yang diduga merupakan tabung mercusuar oleh nelayan setempat dengan jarak sekitar delapan mil dari tepi pantai. Mengunakan kapal nelayan, benda raksasa dengan diameter lebih dari sepuluh meter tersebut ditarik ke bibir pantai.

Kapolsek Munjungan AKP Totok Sudartodo dikonfirmasi menyampaikan pihakbya sampai saat ini masih belum bisa memastikan jenis benda tersebut. Namun melihat dari bentuk dan sejumlah ciri-ciri fisik yang ada pada barang tersebut kemungkinan besar adalah salah satu alat untuk mercusuar yang dipasang pada salah satu pulau terluar dari Nusantara.

“Jika melihat dari bentuk dan cirinya, kemungkinan besar perangkat mercusuar. Tapi kita belum.bisa memastikannya” jelas Totok. (Karyanto)

Tinggalkan Balasan