Naudzubillah, Joko Tega Cabuli Anak Sahabatnya yang Masih Kelas Empat SD

Tulungagung – Satuan Reserse Kriminal Polres Tulungagung berhasil menangkap Joko Dwi Susanto (52) warga Desa Sukowiyono, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Tulungagung. Karena tega mencabuli anak dari sahabatnya sendiri yang masih duduk di kelas 4 bangku Sekolah Dasar (SD).

Aksi bejat Joko tersebut terungkap saat korban curhat kepada teman sekelasnya melalui surat.

“Awalnya ini korban mengaku dicabuli oleh tersangka lewat surat yang ditulis kepada sahabatnya sekelas, surat tersebut akhirnya sampai ke guru kelasnya,” jelas Waka Polres Tulungagung, Kompol Andik Gunawan saat melakukan Pers reelis.

Lanjut Andik, korban yang merasa tertekan kemudian menulis surat kepada teman sekelasnya. Surat tersebut kemudian diberikan ke guru kelasnya yang langsung melaporkan ke orang tua korban.

Awalnya tersangka yang sudah kenal dengan keluarga korban, berpamitan dengan ibu korban untuk mengajaknya jajan membeli es tebu dan roti. Kemudian, usai dibelikan es dan roti tersangka membawa korban ke rumahnya.

“Koraban sempat diajak jalan-jalan dan dibelikan es dan roti,” tambahnya.

Kini pelaku diamankan di Mapolres Tulungagung, pelaku dijerat dengan pasal 38 Undang-undang perlindungan anak dengan ancaman lima belas tahun tahun penjara. (Danu)

Tinggalkan Balasan