Muspika Bersama Muslimat NU Nglegok Bagikan Ribuan Masker ke Pungguna Jalan

Blitar – Ribuan masker dibagikan kepada warga pengguna jalan di simpang Empat Ngerobyong Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar, senin (10/08/2020). Guna mencegah penyebaran virus corona (Covid 19) diwilayah Blitar.

Kapolsek Nglegok AKP Lahuri mengatakan, Razia masker bersama Muspika dan Muslimat Nahdlatul Ulama serta relawan tersebut di lakukan bedasarkan himbauan dari Kapolda yaitu, JawaTimur bermasker. Sementara sejumlah pengendara juga di berikan sangsi sosial untuk menghafalkan pancasila.

“Jadi selain melakukan razia masker, Kami petugas gabungan Muspika Kecamatan Nglegok dan Muslimat Nglegok Kabupaten Blitar juga membagikan masker kurang lebih 1.000 masker, dan bagi pengendara yang terjaring razia tanpa memakai masker tadi kami beri sangsi menghafalkan Pancasila di depan pengendara lainya ” Kata Kapolsek Nglegok Senin (10/8/2020).

Lahuri menambahkan, Di harapkan dengan adanya razia masker ini. Masyarakat agar sadar dengan bahayanya penyebaran Covid 19.Selain itu juga mengigatkan masyarakat agar tertip memakai masker saat keluar rumah dan beraktifitas.

“Razia ini akan terus kami lakukan hingga 17 Agustus nanti, Jika masih ada masyarakat yang melangar tidak memakai masker tentu kami beri sangsi lebih tegas,” imbuhnya.

Sementara Mujiatin pengurus muslimat NU Kecamatan Nglegok mengatakan, pihaknya menghimbau kepada warga NU untuk tetap tertib menggunakan masker untuk mencegah penyebaran corona.

“Warga Muslimat wajib memberi contoh kepada masyarakat umtuk menggunakan masker karena sangat penting bagi kita karena covid 19 tidak bisa kita anggap enteng,” imbunya di sele sela pembagian masker.

Tinggalkan Balasan