Mulai Hari Ini Ops Keselamatan Semeru di Laksanakan Satlantas Polres Tulungagung

Tulungagung – Apel Gelar Pasukan Ops Keselamat semeru 2018, Satlantas Polres Tulungagung untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas (Kamseltibcarlantas) diwilayah hukum Polres Tulungagung, terhitung mulai tanggal tanggal 5 Maret 2018 sampai dengan 25 Maret 2018.

Apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2018 yang dilaksanakan dengan tema “Meningkatkan Kesadaran Dan Kepatuhan Masyarakat Dalam Berlalu Lintas Untuk Mendukung Kebijakan Promoter Kapolri Guna Terciptanya Kamseltibcarlantas” tersebut diikuti oleh seluruh Personil Polres Tulungagung, unsur Denpom, TNI, Dishub dan Satpol PP.

Kapolres tulungagung AKBP Tofik Sukendar membacakan sambutan Kepala Korps Lalu Lintas Polri mengatakan bahwa pada pelaksanaan Operasi Keselamatan tahun 2018. “Kali ini ada beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran operasi”tuturnya.

Pelanggaran yang menjadi sasaran operasi adalah, Melawan arah lalu lintas khususnya kendaraan motor (R2), Menggunakan handphone waktu mengemudi, Berboncengan lebih dari 1 (satu), berkendaraan belum cukup umur.

Operasi semeru ini untuk meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya. Meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

Meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas.

“Terwujudnya situasi Kamseltibcarlantas menjelang pelaksanaan Pilkada di daerah tahun 2018” tegasnya. (Danu)

Tinggalkan Balasan