Mudik ke Tulungagung, Jangan Lupa Kunjungi Pantai Cantik “Kedung Tumpang”

Tulungagung – Bagi warga Tulungagung yang akan mudik lebaran tahun, jangan lewatkan pantai cantik yang berada di Tulungagung selatan, yaitu pantai Kedung Tumpang. Pantai ini punya kolam alami mirip Angle Billabong, cantik!

Pantai Kedung Tumpang merupakan wisata antimainstream yang ada di Tulungagung. Pantai ini memiliki karakteristik berupa gugusan karang di pinggir pantainya.

Karang-karang ini semakin lama tergerus oleh ombak dan menjadi laguna. Terisi air laut namun tenang layaknya kolam pribadi, Pantai Kedung Tumpang dibilang mirip Angle Billabong di Bali.

Kedung Tumpang memiliki julukan pantai paling cantik di Tanah Jawa. Warga Tulungagung yang mudik Idul Fitri bisa langsung datang ke Desa Pucanglaban, Kecamatan Pucanglaban.

Selain berenang, kolam alami ini juga menjadi tempat foto-foto. Namun wisatawan hanya boleh berenang di laguna Kedung Tumpang ini saat sedang surut saja. Saat air laut sedang pasang, ombak di sekitar Kedung Tumpang sangatlah kencang dan berbahaya

Pesona wisata akan membuat kagum dengan eksotisnya kolam alami di pantai ini. Cantik dan berair jernih.

Jangan lupa bagi anda warga Tulungagung yang tengah mudik lebaran untuk mengunjungi pantai kedung tumpang, tempat wisata alam yang ngehits di Tulungagung. (Danu)

Tinggalkan Balasan