Merasa Didzolimi Taksi Online, Sopir MPU Lurug Dishub

Puluhan Sopir Mobil Penumpang Umum (MPU) mengadu ke Dinas Perhubungan Kabupaten Kediri karena merasa penumpangnya diserobot taxi on line. Foto Rofi

Kediri – Puluhan sopir Mobil Penumpang Umum (MPU) dengan membawa kendaraan, mendatangi kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Kediri. Mereka mengadu karena sejak beberapa bulan terakhir, banyak penumpang yang diserobot oleh taksi online.

Imam Sugianto ketua paguyuban Mpu Garuda Sakti Kediri Pare, berharap agar dinas Perhubungan memberikan langkah tegas, melarang taksi online beroperasi tidak mematuhi aturan.  “Keberadaan taksi online membuat pendapatan para sopir angkot  turun drastis, dari semula 200 ribu kini hanya 50 ribu saja” ujarnya.

Kondisi ini diperparah, ketika taksi online sering menangkut penumpang di sekitar mangkal tempat MPU.

Dinas Perhubungan dalam waktu dekat akan memanggil suma pihak, mulai dari perwakilan sopir agkot dan koperasi taksi online. “Selama ini keberadaan taksi online memang tidak berijin” jelas Joko Harianto Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan Kabupaten Kediri.

Dalam aksi tersebut, Dinas Perhubungan melakukan audiensi, dan juga mendatangkan salah satu sopir taksi online, caranya dengan pura-pura memesan taksi online. (Zainurofi)