Menteri Perindustrian Resmikan Peternakan Sapi Perah Terbesar Indonesia Di Blitar

Menteri Perdagangan RI, bersama Bupati Blitar Meresmikan Peternakan Sapi Perah Terbesar Indonesia Di Blitar. Foto : Asrofi

Blitar – Kedatangan menteri Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto, selasa siang (6/3/18), untuk meresmikan peternakan sapi perah terbesar di Indonesia. Milik PT. Grenfield di Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar.

Airlangga Hartarto datang bersama rombongan dari Kementrian disambut oleh Bupati Blitar  Rijanto dan para pejabat terkait Pemkab Blitar.

Dari pantauan reporter jtvmataraman.com Airlangga bersama Ceo Austasia Dairy Grop yang merupakan anak perusahaan PT. Greenfield meninjau lokasi peternakan yang digunakan  menampung lebih dari 10 ribu ekor sapi perah.

Menurut Ceo  Austasia Dairy Grop, Edgar Collins, peternakan greenfield di Kabupaten Blitar ini merupakan yang kedua setelah yang pertama di Babadan, Ngajum, Kabupaten Malang. peternakan yang kedua ini dapat menampung lebih 10 ribu ekor sapi perah, “bisa yang menghasilkan hampir 50 juta liter susu segar setiap tahunnya” tuturnya.

Kepada pihak investor , PT. Grenfield, Airlangga Hartarto menyampaikan apresiasi atas komitmennya  berivestasi membangun peternakan sapi perah moderen dengan nilai investasi mencapai 612 milyar di Kabupaten Blitar. “Berharap investasi besar ini dapat menciptakan dampak positif bagi perekonomian daerah, mengurangi impor susu bubuk dan bisa meningkatkan pasokan susu segar dalam negeri  23 persen menjadi 41 persen di tahun 2022 mendatang” jelasnya. (Asrofi)