Menpora Optimistis Persik Kediri Mampu Kembali Ke Kompetisi Tertinggi Indonesia

Kediri – Keterpurukan tim sepakbola Persik Kediri mendapat perhatian dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi. Saat menghadiri pertemuan bersama supporter fanatik Persik Kediri menpora memberikan semangat kepada tim dua kali juara Liga Indonesia yang saat ini berada di liga 3 indonesia.

Imam Nahrawi mengatakan, Persik adalah tim besar. Sehingga, dipastikan mampu kembali bangkit ke kompetisi tertinggi Indonesia yaitu, Liga 1 PSSI.

“Saya rasa dengan modal ini, Persik Kediri dengan mudahnya akan bisa untuk berada diatas kembali. Saya yakin, managemen terus berbenah dalam perihal ini” jelasnya.
Menpra menilai, untuk mewujudkan kebangkitan Persik cukup mudah. Karena di Kota Kediri memiliki perusahaan besar seperti PT. Gudang Garam Tbk yang memiliki dana CSR (corporate social responcibility).

“Dengan menggandeng PT Gudang Garam Tbk Kediri, untuk permasalahan pendanaan Persik Kediri tak perlu kebingungan kembali”. Tambahnya.

Dikonfirmasi secara terpisah, Beny Kurniawan sebagai manajer club optimis ditanganya Persik Kediri akan kembali bangkit dan mentas ke kasta tertinggi Liga 1.
“Sebagai tim besar dengan gelar dua kali juara Liga Indonesia, kami yakin dengan pengelolaan seperti klub profesional, persik akan kembali bangkit” tegasnya.

Klub berjulukan Macan Putih tersebut akan berkumpul dengan tiga klub Jawa Timur (Jatim) lain, dan satu kontestan asal Kalimantan. Mereka adalah Madiun Putra, PSBK Blitar, Persinga Ngawi, dan Persipon Pontianak. (Beny)