Mengaiz Rezeki Dengan Atraksi Topeng Monyet

Blitar – Seekor monyet bersama tiga orang pria sedang beratraksi di Kawasan Pertokoan, Tuliskriyo, Sanan Kulon Kabupaten Blitar. Senin ( 2/4/2018) sekitar pukul 16.30 WIB. Mereka mempertunjukkan atraksi topeng monyet lengkap dengan musiknya. Tak heran atraksi unik ini menjadi tontonan warga.

Supri (35) yang menjadi pelaku atraksi topeng monyet mengaku berasal dari Cirebon. Bersama dua rekannya, ia baru sehari berada di Blitar, menjajakan atraksi monyet mereka di pemukiman warga.
“Saya bertiga baru datang di Blitar, langsung keliling ke pemukiman warga .” Tuturnya.

Beberapa warga terlihat memberikan uang kepada salah satu pria ketika disodori dengan kotak untuk memasukkan uang. “Kasihan mereka cari duwit jauh – jauh dari Cirebon , tapi lebih kasihan pada monyetnya yang dieksploitasi, mereka juga makluk hidup yang perlu mendapatkann perlakuan secara manusiawi”. Ujar Windy, warga setempat.

Atraksi monyet yang diperankan oleh Luna (nama monyet) dijalankann Supri ini bermacam – macam bentuknya yakni ,bermain topeng , tembakan, barbel, jangkungan dan motor. Untuk tarif sekali atraksi dengan berbagai macam peragaan, kurang lebih durasi 10 menit dipatok 30 ribu, namun terkadang juga hanya seiklasnya uluran tangan warga .

Warga berharap uang yang didapat tidak hanya dinikmati sendiri , namun monyet yang dijadikan alat atraksi ini juga di perhatikan kebutuhan hidupnya ,seperti memberinya makanan yang sehat dan memperhatikan kesehatannya.(Moch.Asrofi)

Tinggalkan Balasan