Masifkan Gerakan Bermasker, Satlantas Polres Blitar Tempel Stiker ke Kendaraan Umum

Blitar –  Berbagai cara dilakukan Satlantas Polres Blitar dalam mengkampanyekan gerakan Ayow Pakai Masker kepada msayarakat teruma pengguna kendaraan, petugas intensifkan gerakan pakai masker dengan enempelan stiker ke kendaraan umum.

Kasat Lantas Polres Blitar, AKP Rudi Purwanto mengatan penempelan stiker ajakan bermasker ke angkatan umum barang dan orang dilakukan umum karena masih adanya warga yang belum disiplin menggunakan masker saat berkendara.

“Penempelan gerakan bermasker, dengan sasaran Angkutan Umum Orang dan Barang sebagai ajakan disiplin masyarakat tetap taat protokol kesehatan,” jelasnya.

Melalui Giat Pemasangan Sticker Ayo Pakai Masker, petugas telah memasang seluruh kendaraan dinas dan operasional Satlantas Polres Blitar. Dibagian kaca belakang, sehingga bisa mengingatkan semuanya untuk disiplin memakai masker.

“Pada internal personel Satlantas juga harus disiplin memakai masker, sebelum kita sosialisasi ke masyarakat luas,” imbuhnya.

Giat ini merupakan pelaksanaan Inpres No 6 Tahun 2020, penerapan Pergub No 53 Tahun 2020 dan Perbup No 40 Tahun 2020 tentang disiplin Protkes pencegahan Covid-19 oleh TNI – Polri. “Penyrebaran Covid-19 bisa ditekan, jika semua disiplin memakai masker ketika beraktifitas di luar rumah,” jelasnya.

Untuk MPU dan truk, ditempel di kaca belakang dan bak. Sedangkan pick up, ojek, becak dan angkutan lainnya dikaca depan, helm atau jok. Total ada ratusan Ranmor yang ditempel sticker, dalam giat di depan Pasar Wlingi ini. (Danu)

Tinggalkan Balasan