Marak Teror Orang Gila, Petugas Gabungan Gencar Lakukan Razia

Tulungagung – Maraknya sejumlah aksi teror yang dilakukan orang gila kepada tokoh agama, membuat petugas gabungan dari Polri, TNI dan Satpol PP Tulungagung, melakukan razia di sepanjang jalan wilayah Kota Tulungagung. kamis (22/2/2018).

Dalam razia itu, satu persatu tunawisma diduga mengalami gangguan jiwa dan pengemis yang selama ini berkeliaran di wilayah Kabupaten Tulungagung ditangkap petugas. Selain menangamankan orang gila dan pengemis di sepanjang jalan di wilayah perkotaan, petugas juga menyisir ke sejumlah pusat keramaian, seperti pasar tradisional Ngemplak.

Kabag OPS Polres Tulungagung Kompol Khoiril mengatakan, operasi ini digelar seiring maraknya aksi teror yang dilakukan orang gila. “upaya ini untuk menertibkan kabupaten tulugagung dari tunawisma” ujarnya.

Hasilnya petugas menjaring 9 orang tunawisma diduga mengalami gangguan jiwa dan pengemis, kemudian dibawa ke kantor Dinas Sosisal untuk dilakukan pendataan dan pembinaan lebih lanjut.

Rencananya, razia semacam ini akan terus dilakukan untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi warga. “Selain mengantisipasi adanya teror penyerangan kepada ulama, razia ini dilakukan untuk mengobati penderita gangguan jiwa”, tambahnya.