Lingkungan Bersih dari Praktik Korupsi, Polres Blitar Kota Mendapatkan Penghargaan WBK dari Kemenpan – RB

Blitar – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) menganugerahkan presidikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) kepada Polres Blitar kota, selasa (10/12/2019.

Kapolres Blitar AKBP. Leonard M. Sinambela mengatakan penganugrahan ini merupakan bukti Polres Blitar Kota untuk menwujudkan lingkungan satuan kerja yang bersih dari praktik korupsi.

“Penganugrahan predikat WBK dari Kemenpan-RB kepada Polres Blitar Kota merupakan bukti nyata keseriusan Polres Blitar Kota untuk mewujudkan lingkungan satuan kerja yang bersih dari praktik korupsi,” jelasnya.

Lanjut Leonard, selain mewujudkan lingkungan bersih dari korupsi penghargaan ini juga bentuk kepolisian Polres Blitar dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

Sejauh ini Polres Blitar Kota telah melakukan perubahan besar dalam paradigma dan tata kelola birokrasi yang profesional dengan karakteristik adaptif, berintegritas, bersih dari perilaku korupsi kolusi dan nepotisme, mampu melayani publik secara akuntabel.

“Reformasi birokrasi pada titik-titik pelayanan Polri dalam hal ini di Polres Blitar Kota telah berupaya diwujudkan degan memberikan pelayanan yang cepat, nyaman dan tanpa pungli pada pelayanan SKCK, sim dan pelayanan kepolisian lainnya.” Imbuhnya.

Kapolres Blitar Kota juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Blitar stakeholder dan jajaran kepolsian Polres Blitar Kota yang telah bekerja secara maksimal  untuk mewujudkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi.

“Terimakasih atas dukungan dari stakeholder terkait dan seluruh personel Polres yang telah bekerja keras mewujudkan predikat Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi yang telah diraih.” Tambahnya.

Dengan harapan ke depan adalah Polres Blitar Kota bisa mewujudkan wilayah birokrasi yang bersih melayani (WBBM). (Danu)

Tinggalkan Balasan