Lima Dubes dan Empat Pejabat Diplomat Asing Timur Tengah Kunjungi Kabupaten Blitar

Blitar – Kementrian Luar Negeri mengajak 5 duta besar dan 4 Pejabat Diplomat Asing Negara Timur Tengah mengunjungi Kabupaten Blitar dalamacara Diplomatic Outreach 2019 dengan tujuan mempromosikan potensi Trade,Tourism and Investment (TTI) di Kabupaten Blitar, Rabu (6/3/2019).

Kedatangan Para duta besar dan diplomat asing tersebut disambut secara resmi oleh Bupati Blitar H.Rijanto di Pendopo Agung Ronggo Hadinegoro Kabupaten Blitar. Sebelum melakukan dialog bersama para pelaku usaha para Dubes dan Deplomat Asing Timur Tengah ini terlebih dahulu melihat Pameran aneka produk unggulan kabupaten Blitar.

Menurut Direktur Timur Tengah Kementerian Luar Negeri, Sunarko ,Secara politis, diakuinya, memang erat sekali hubungan Indonesia dengan negara negara di dunia, termasuk negara Timur Tengah . Karena itu kementerian luar negeri RI mendorong lebih banyak lagi kerjasamanya di sektor ekonomi, perdagangan, investasi dan pariwisata ,seperti salah satunya di Blitar yang memiliki sejarah Bumi Proklamator Ir.Soekarno.

“Tujuan kunjungan ini adalah untuk mengenalkan potensi Trade,Tourism and Investment (TTI) yang dimiliki Kabupaten Blitar kepada para duta besar dan diplomat dari Negara Timur Tengah,Afrika dan Pasifik. Selain Itu untuk memberikan kesempatan kepada Pemerintah serta para pelaku usaha kabupaten Blitar untuk menyampaikan langsung potensi Trade, Tourism and Investment (TTI) yang dimiliki agar bisa menarik minat mitra asing ke Blitar.” Kata Direktur Timur Tengah Kementerian Luar Negeri, Sunarko.

Sementara itu Bupati Blitar H.Rijanto menyampaikan terima kasih kepada Kementrian Luar Negeri yang telah memberikan kesempatan kepada Pemerintah Kabupaten Blitar, untuk mempromosikan langsung potensi daerah kepada para para duta besar dan diplomat dari Negara Timur Tengah.

“Kunjungan ini luar biasa sangat bermanfaat untuk kemajuan daerah. Kami berharap Diplomatic Outreach 2019 ini ada tindak lanjut berupa kerjasama ekonomi yang kongkrit, investor datang ke Blitar dan pemerintah daerah siap membantu , mempermudah investasi di Kabupaten Blitar.” tururnya.

Selama di Blitar, para dubes dan diplomat asing tersebut akan mengikuti berbagai kegiatan diantaranya Forum Ekonomi yang membahas potensi kerja ekonomi Blitar serta perkembangan umum hubungan bilateral Indonesia dengan negara-negara di kawasan khususnya di bidang ekonomi. Selain itu para diplomat itu juga akan mengujungi pusat ekonomi dan wisata di antaranya Kampung Cokelat, Kebun Teh Sirah Kencong, PT. Greenfields Indonesia dan pantai Serang. (As)

Tinggalkan Balasan