Libatkan 700 Personil Gabungan, TMMD Resmi Di Tulungagung

Tulungagung – Ditandai dengan pemukulan gong sebanyak 3 kali oleh Komandan Korem 081/ DSJ Kolonel Inf  R. Sidharta Wisnu Graha. TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 101 resmi dibuka Kabupaten Tulungagung.

Pemukulan gong dilakukan saat upacara pembukaan yang di pimpin oleh Pjs Bupati Tulungagung, Jarianto. Yang dipusatkan dikecamatan Kalidawir.

Dengan tema “TNI Manunggal Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa” dilakukan serentak di seluruh wilayah Indonesia.

TMMD dilakukan untuk membantu pertumbuhan ekonomi di wilayah terpencil, sulitnya akses berpengaruh dengan pertumbuhan ekonomi. “Kegiatan ini membantu dan mendukung percepatan pembangunan di Tulungagung,” jelasnya.

“Kalidawir ini ada tempat atau potensi yang belum terlihat atau terlewatkan sehingga perlu didampingidengan teliti agar tidak terlewatkan oleh pemerintah daerah,” terangnya lebih lanjut.

Target dilaksanakanya TMMD ini, setidaknya 880 meter jalan beton dibangun, perbaikan rumah tidak layak huni, 1 mushola dan jamban warga.

Sedikitnya ada 700 personil gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP dan Linmas ikut serta dalam kegiatan. “Kita bersama 3 pilar dan rakyat melaksanakan TMMD,” tandasnya.

Pjs Bupati Tulungagung Jarianto tegaskan kegiatan ditujukan untuk daeraah yang sulit medanya. Tentu dengan kegiatan ini daerah itu bisa terbuka dan berkembang ekonominya. “TMMD dilakukan di daerah yang sulit, biar berkembang daerahnya,” jelasnya

Kegiatan TMMD kali ini akan dilaksanakan selama 30 hari kedepan mulai tanggal 4 April hingga 3 Mei mendatang. (Danu)

Tinggalkan Balasan