Libatkan 1300 Personil di Pengesahan PSHT, Kapolres Blitar : Tindak Tegas Pembuat Onar

Blitar – Ribuan anggota TNI dan Polri disiagakan untuk mengamankan pengesahan  warga baru PSHT diwilayah Blitar. Jumat pagi, (21/08/2020), ribuan peesonel mengikuti gelar pasukan di lapangan Kantor Bupati di Kanigoro.

Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetyo mengatakan, Apel gelar pasukan pengamanan  ini petugas gabungan TNI, Polri, Blitar raya mengerahkan 1100 personil TNI Polri, 200 Brimob Polda Jatim. Petugas gabungan ini akan di bagi menjadi empat wilayah di lokasi pengesahan warga baru PSHT di Blitar raya.

“Ada 1300 personil gabungan, Semua angota akan di bagi di empat wilayah, Mulai Kademangan, Udanawu, Kanigoro, dan Garum Karena empat wilayah tersebut yang menjadi titik pengesahan warga baru PSHT di Blitar raya, ” Kata Kapolres Blitar .

Fanani menambahkan, pengamanan akan extra ketat terutama di wilayah perbatasan, terutama dari  wilayah perbatasan malang -Blitar, Kediri -Blitar dan Blitar Tulungagung.

“Rencana ada sekitar 900 warga baru PSHT yang akan di sahkan Mulai malam nanti. Maka dari itu kami tidak mau kecolongan seperti di wilayah lain. Angota kami kerahkan semua, ” Pungkasnya

Petugas akan melakukan tindakan tegas bagi warga dan penggembira jika membuat kerusuhan.

“Kami TNI dan Polri akan menindak tegas jika ada yang membuat onar,” tegas Kapolres.

Tinggalkan Balasan