Lestarikan Budaya, Kabupaten Ponorogo Gelar Parade Budaya

Ponorogo – Demi melestarikan budaya, Pemerintah Kabupaten Ponorogo menggelar parade budaya di Alun-Alun setempat. Dalam parade budaya ini, ribuan warga berantusias berdatangan menyaksikan seni budaya yang ada di Ponorogo.

Sejumlah seni tarian seperti tari jaran tek, tari gaja gajahan, tari unta-untanan hingga festival kesenian dari daerah lain ditampilkan untuk menghibur masyarakat Ponorogo dan pengunjung.

Semua keggiatan parade budaya di Ponorogo ini, guna melestarikan seni budaya yang selama ini ada dan berkembang di Kabupaten Ponorogo.  Pagelaran parade budaya juga digelar tiap tahun, namun untuk tahun 2018 ini lebih meriah.

Menurut Wakil Bupati Ponorogo Soedjarno, akan terus mengajak warga Kabupaten Ponorogo untuk bersemangat menjunjung tinggi kebudayaan di daerahnya. “Diharapkan masyarakat Ponoogo selalu menguri nguri budaya di masing – masing desanya sendiri,” kata Soedjarno.

Orang nomor dua di Kabupaten Ponorogo ini menambahkan, digelarnya parade budaya ini untuk mewujudkan semangat bersama menjunjung tinggi kebudayaan. “Selain punya ikon reog yang sudah terkenal sampai di mancanegara, di Ponorogo terdapat beragam seni budaya yang lain seperti gajah-gajahan, onta-ontaan, dan jaranan thik,” tambah Soedjarno.

Semua group seni budaya di Ponorogo didatangkan dan berpartisipasi dalam acara parade budaya ini.  Alhasil, para pengunjung akan bertambah banyak, baik warga Ponorogo maupun warga luar Ponorogo akan berdatangan. Sehingga  akan meningkatkan perekonomian di Ponorogo lebih baik. “Dibuktikan hotel di Ponorogo banyak yang penuh, bahkan pedagang makanan laris manis saat momen seperti ini,” jelas Soedjarno Wakil Bupati Ponorogo.

 

Tinggalkan Balasan