Lawan Teroris, Polres Trenggalek Latih Anggota Tembak Cepat

Trenggalek – Aksi terorisme yang belakangan menyasar institusi kepolisian, menjadi perhatian serius Polres Trenggalek. Puluhan anggota polisipun, langsung dipersiapkan untuk mengantisipasi kemungkinan aksi teroris melakukan penyerangan ke Polres Trenggalek.

Sebanyak 30 personil bintara dilatih khusus, mantan anggota brimob tentang berbagai teknik serangan cepat, mengunakan senjata api kepada teroris. Pelatihan khusus tersebut, untuk mengantisipasi kemungkin terburuk, jika teroris melakukan penyerangan ke markas polisi.

Selain melatih kecepatan melakukan penanganan teroris, puluhan bintara anggota Polres Trenggalek tersebut, juga dilatih tentang pemeriksaan standar kepolisian, kepada mereka yang dicurigai anggota ataupun simpatisan teroris.

Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo melalui Kasat Shabara Polres Trenggalek AKP Arifin menyampaikan, pelatihan yang dilakukan kepada puluhan bintara tersebut lebih fokus pada penanganan.

“Jika teroris melarikan diri usai melakukan aksinya ke markas kepolisian atau obyek vital lainnya,” ujar AKP Arifin.

Pelatihan khusus kepada puluhan personil shabara tersebut, akan terus dilakukan hingga 30 anggota polres trenggalek yang telah ditunjuk tersebut benar-benar siap. Apabila ada serangan teroris ke markas polres trenggalek atau obyek vital lainnya di Kabupaten Trenggalek. (Karyanto)

 

Tinggalkan Balasan