Launching Gebrak Masker , Bupati Blitar Ajak Masyarakat Disiplin Hidup Bersih dan Sehat

Blitar –Beragam cara telah dilakukan oleh pemerintah kabupaten Blitar bersama jajarannya untuk menangkal dan menekan laju penyebaran Covid-19 yang mematikan. Selain sosilisasi massif juga rapid test dan swab tes massal dilakukan . Kali ini Pemerintah Kabupaten Blitar meluncurkan Gerakan Menukar dan Membagikan Masker (Gebrak Masker), di Alun-Alun Kanigoro, Jumat (28/8/2020) pagi.
Gebrak Masker di-launching secara resmi oleh Bupati Blitar Rijanto didampingi Sekretaris Daerah Totok Subihandono dan jajaran Forkopimda. Launching Gebrak Masker ditandai dengan pembagian masker gratis bagi sekitar dan pengguna jalan.
Bupati Blitar Rijanto mengatakan, Gebrak Masker yang digagas Pemkab Blitar dalam rangka menindaklanjuti instruksi Presiden dan Mendagri untuk melawan dan mencegah penyebaran Covid-19. Lewat gerakan ini Pemkab Blitar mengajak masyarakat untuk disiplin memakai masker, disiplin menerapkan pola hidup bersih dan sehat.
“ Kita sehari-hari jangan sampai tidak memakai masker. Masker ini penting untuk menangkal penyebaran Covid dan ini cara yang paling mudah dan murah. Karena maskerku melindungimu dan maskermu melindungiku.”Kata Rijanto.
Bupati Blitar mengajak masyarakat meningkatkan disiplin hidup bersih dan sehat, tetap menjaga jarak cuci tangan dengan sabun dan air mengalir dan makan makanan yang bergizi serta olahraga.
” Semua pihak harus terlibat OPD Pemda TNI,Polri ,Ormas,Tokoh Agama harus edukasi masyarakat supaya tetap waspada terhadap penyebaran virus Corona,” Tegas Bupati Rijanto. (Asf)

Tinggalkan Balasan