Langgar Protkes Covid -19 , Satpam Bank Di Srengat Di Hukum Push Up

Langgar Protkes Covid -19 Oknum Satpam Bank Di Hukum Push Up Oleh Petugas

Blitar,JTV Mataraman : Ramadhan kegiatan Operasi Yustisi terus berlangsung di Wilayah Kabupaten Blitar. Operasi  yang dilaksanakan secara gabungan  oleh satgas Pengawasan , Penindakan dan  Penegakan hukum Protokol Kesehatan ( Protkes) Covid -19 dan PPKM MIkro Kabupaten Blitar , Sabtu (24/04/2021) malam , Petugas gabungan menjaring puluhan pelanggar dan diberikan hukuman sosial dan push up.

Operasi gabungan terdiri dari Satpol PP , Polri ,TNI ,Kesbangpol , Kecamatan serta BPBD Kabupaten Bitar  difokuskan di Jalan raya Srengat  dan menyisir ke sejumlah café , restouran, Pertokoan dan perkantoran ini dipimpin langsung Sulani Kasi Pelatihan Dasar Pol PP Kabupaten Blitar.

Menariknya,saat kegiatan hunting pelanggar covid-19 di salah satu kantor Bank, seorang anggota Satpam Bank  dihukum Push Up karena melanggar protokol covid-19, tidak menggunakan  masker.

“ Betul tidak pandang bulu , siapan melanggar protkes  harus di beri sanksi. Kebetulan salah saru dari pelanggar Satpam Bank , ya kita sanksi Push Up ,mereka seharusnya menjadi contoh yang baik.” Kata Sulani Kasi Pelatihan Dasar Pol PP Kabupaten Blitar.

Puluhan Pelanggar Protkes Covid -19 Terjaring Operasi Yustisi

Lanjut Sulani operasi penertiban Protkes PPKM mikro berlangsung hampir dua jam petugas gabungan menjaring 35 warga. Berbagai macam sanksi di berikan , mulai teguran tertulis,hukuman sosial pengucapan Pancasila hingga sanksi fisik berupa Push Up.

“Pelanggar Covid-19 itu ditemukan di jalan umum, perkantoran dan warung makan.rata-rata pelanggar karena tidak menggunakan  masker , mereka diberikan sanksi tertulis dan juga tindakan fisik berupa Push Up. Tujuan pemberian sanksi,diharapkan mereka dapat lebih disiplin lagi dalam hal Protokol kesehatan.” Jelasnya.

Operasi ini  akan terus digencarkan di seluruh diwilayah Kabu[paten Blitar . Hal ini sesuai dengan Inpres 6 Tahun 2020, Pergub Jatim  No.53 Tahun  2020 serta Perbup Blitar No.40 Tahun 2020 , sebagai upaya bersama menekan angka penyebaran covid 19. (As)

Tinggalkan Balasan